Tuesday, August 27, 2013








Ada yang sudah tahu resourcespace? Yup betul, resourcespace adalah salah satu open source digital asset management (DAM). Menurut wikipedia, DAM adalah suatu sistem yang dapat mengelola aset dalam bentuk digital baik itu foto, animasi, video, musik, software dan lain-lain.

Kali ini saya akan membahas pengalaman saya sewaktu mencoba melakukan instalasi resourcespace dengan spec komputer sebagai berikut :

OS Windows XP SP3
XAMPP (Apache, PHP, MySQL)

Setelah file resourcespace berhasil saya copy kedalam folder htdocs, kemudian saya coba panggil melalui browser dengan alamat :

http://localhost/resourcespace

Namun terdapat error yang memberitahukan :

php.ini memory_limit harus lebih dari 8MB
php.ini post_max_size harus lebih dari 100MB
php.ini upload_max_filesize harus lebih dari 100MB

Kemudian saya buka php.ini yang ada di C:/xampp/php dengan menggunakan WordPad. Saya ganti semua baris php.ini diatas sesuai dengan ketentuan resourcespace. Kemudian saya restart XAMPP, saya coba panggil lagi melalui browser dengan alamat :

http://localhost/resourcespace

dan...
Yes, resorucespace siap di install.

No comments: